Menyembunyikan Drive dengan aplikasi No Drive Manager

Didalam Operating System Windows, biasanya terdapat minimal 1 Drive yaitu Drive C. File yang digunakan oleh Windows, secara default tersimpan di Drive C. 

Namun kadang kala, ada konfigurasi windows yang memiliki lebih dari 1 Drive, yang digunakan untuk menyimpan  data ke drive selain Drive C, misalkan Drive D, E dan seterusnya. Tujuannya adalah apabila sewaktu waktu system windows error dan butuh untuk diinstall ulang, maka data aman tersimpan di Drive lain. 

Untuk keperluan keamanan, adakalanya drive tertentu perlu di sembunyikan. Wenyembunyikan Drive pada system operasi Windows bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi gratis seperti No Drive Manager. No Drive Manager bisa di download disini.


Berikut tampilan aplikasi No Drive Manager




Pilih Drive dengan memilih atau mencentang drive yang akan disembunyikan, kemudian klik tombol Save changes untuk menyimpan konfigurasi. Restart komputer supaya konfigurasi bisa berjalan sempurna.

Untuk menghindari orang lain merubah konfigurasi, sebaiknya setting  password dengan mengklik tombol Set/change password

Related Posts:

0 Response to "Menyembunyikan Drive dengan aplikasi No Drive Manager"